Mau kemana, Ronaldo?

49785f11-62e5-4c56-8c3a-cef77c31e14e_169Setelah beberapa hari belakang disibukkan oleh kasus Donnaruma. Dua hari belakangan ini, dunia sepakbola dihebohkan oleh kasus Pajak Cristiano Ronaldo dan kabar bahwa Ronaldo ingin hengkang.

Seperti yang kita ketahui, Ronaldo dituduh kejaksaan Spanyol menggelapkan pajak senilai 14 juta euro atau sekitar 219 milliar rupiah. Dalam pernyataannya, penuntut umum Spanyol menyebut Ronaldo memanfaatkan sebuah perusahaan bayangan (shell company) di Virgin Islands untuk menutupi pendapatan totalnya, sehingga terhindar dari pajak yang lebih besar

Namun, tuduhan itu dibantah oleh Agensi Cristiano Ronaldo, Gestifute. “Tidak ada skema penghindaran pajak. Tidak pernah ada yang disembunyikan atau niat untuk menyembunyikan sesuatu,” kata Gestifute seperti dikutip Sky Sports.

Setelah kabar tuduhan pajak, muncullah kabar baru yang menyebutkan bahwa Ronaldo ingin pindah klub dengan dua alasan ; pertama, ia tidak tahan dengan kejaksaan Spanyol. Kedua, ia juga sudah tidak tahan dengan fans Madrid yang selalu mencemoohnya ketika ia sedang berada dalam underperform atau penampilanya menurun.

Jadi, jika benar benar pindah maka kemanakah ia akan berlabuh? Dari berita yang kami rangkum, ada dua kemungkinan besar. Yaitu pindah ke AC Milan atau Manchester United.

Alasanya adalah, ia bisa saja pindah ke MU karena ia sendiri sepertinya masih memiliki rasa cinta kepada klub yang membesarkanya itu, apalagi soal masalah harga bukanlah masalah yang rumit untuk MU, bisa saja harga Ronaldo akan kalah dengan penjualan jerseynya jika sudah deal seperti contoh Pogba.

Untuk AC Milan sendiri, ia bisa saja berlabuh ke AC Milan dengan kesepakatan transfer terhadap kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma. Seperti yang kita tahu, Donnaruma memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya sementara Real Madrid mengincarnya.

 

Tinggalkan komentar